Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
Kantor Kementerian Agama Kab. Rembang
  • Beranda
  • Berita
    • Penyelenggara Haji Dan Umroh
    • Penerangan Agama Islam Zakat Dan Wakaf
    • Urusan Agama Islam Dan Pembinaan Syariah
    • Pendidikan Agama Islam
    • Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren
    • Pendidikan Madrasah
    • Pembimbing Masyarakan Kristen
    • Pembimbing Masyarakat Katolik
    • Pembimbing Masyarakan Hindu
    • Pembimbing Masyarakat Buddha
  • Profil
    • Profil Pimpinan
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi dan Tata Kerja Kankemenag Kab. Rembang
    • Visi dan Misi Kankemenag Kab. Rembang
    • Tugas dan Fungsi Kankemang Kab. Rembang
    • Tagline Ramah
    • Informasi Penting
  • Layanan Umum
    • Jadwal Shalat
    • MY-ASN
    • E-KINERJA
    • SIMPEG 5
    • LPSE
    • emis kemenag
    • PUPNS
    • Info Haji
    • LCKH Online
    • Informasi Lowongan
  • Unduh
    • Profil Kankemenag Kab Rembang
    • Regulasi Pengawasan
    • Formulir Layanan Haji
    • Formulir Layanan Pendidikan Madrasah
    • Formulir Layanan Kepegawaian
    • Formulir Layanan Keuangan
    • Formulir Layanan Bimas Islam
    • Formulir Layanan PD Pontren
    • Formulir Layanan Gara Zawa
    • Formulir Layanan PAIS
  • PPID
    • Bimas Islam Dalam Angka
    • Madrasah Dalam Angka
    • PAIS dalam Angka
    • Data Wakaf
  • Layanan Pengaduan Masyarakat
    • SIM DUMAS Kemenag RI
    • Whistleblowing System (WBS)
  • DAMAR
Kantor Kemenag Kab. Rembang
Beranda Berita

Kakankemenag Ingatkan Pegawai Berikan Pelayanan Prima untuk Kepuasan Publik

oleh adminweb
Mei 31, 2023
Dalam Kategori Berita
Durasi Membaca: 2 Menit
A A
0
Kakankemenag Ingatkan Pegawai Berikan Pelayanan Prima untuk Kepuasan Publik
7
TAMPIL
Share on FacebookShare on Twitter

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, H.M. Kafit mengingatkan jajaran Kemenag Rembang untuk menarapkan 5 S dalam melayani tamu. 5 S tersebut adalah Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun.

Hal ini ditegaskan oleh Kakankemenag dalam kegiatan Pengembangan Kompetensi Kehumasan yang digelar pada Rabu (31/5/2023) di RM Citra Resto Rembang.

Kafit mengatakan, ketika melayani tamu, kita harus fokus pada tamu hingga selesai pelayanan. “Dalam melayani tamu, kita juga tidak boleh nyambi dengan pekerjaan lain. Fokus pada tamu yang meminta pelayanan, hingga selesai. Bahasanya juga harus santun dan disertai senyum,” kata Kafit.

Pelayanan prima tersebut, kata Kafit sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai ASN yang bertugas melayani publik. Pelayanan prima ini sebagai upaya untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK WBBM).

Terkait pelayanan prima ini, Kemenag Rembang menghadirkan narasumber dari BRI Cabang Rembang, yaitu Dewi Kurniasari dan Retno Wulansari.

Dewi mengatakan, tamu atau nasabah adalah raja. Maka harus kita layani dengan sebaik-baiknya. “Kalau di BRI, ada etika dan SOP dalam melayani tamu. Yaitu senyum dan sapa dulu. Kalau mau meninggalkan tamu karena ada keperluan kita hendaknya mohon izin dulu, dan ketika kembali ke maja bilang terima kasih sudah menunggu,” kata Dewi.

Petugas juga harus memperhatikan penampilan. “Tidak harus baju yang bagus dan mahal. Yang penting rapi dan disetrika,” ujarnya.

Retno menambahkan, ada beberapa hal yang harus dilakukan ketika melayani tamu. Yaitu, siapkan segala peralatan/perlengkapan yang diperlukan untuk transaksi nasabah di meja kerja. Kedua, pastikan agar masing-masing CS atau Teller memiiki perlengkapan yang cukup untuk menghindari pinjam meminjam yang mengakibatkan interupsi. Ketiga, hindari menginterupsi CS atau teller lain saat sedang melayani nasabah. Keempat, gunakan empat jari atau dua jari (telunjuk dan tengah) untuk menunjuk arah atau mengarahkan sesuatu kepada nasabah.

Sementara ada beberapa hal juga yang harus dihindari ketika melayani tamu. Pertama, membawa dan atau menggunakan handphone di counter atau meja kerja saat jam layanan. Kedua, berbicara dengan rekan kerja yang tidak berkaitan dengan transaksi nasabah. Ketiga, meninggalkan nasabah tanpa memberitahukan kepada nasabah. Keempat, kembali ke counter setelah meninggalkan nasabah tanpa mengucapkan terima kasih. “Dan yang kelima, menggunakan jari telunjuk untuk menunjukkan sesuatu kepada nasabah atau untuk mengarahkan nasabah,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai Kemenag, madrasah negeri, dan Kantor Urusan Agama. — iq

ShareTweetSend
Artikel Sebelumnya

Pengawas Faktor Penentu Kemajuan Madrasah

Artikel Selanjutnya

Tips Bikin Konten Akun Medsos Lembaga Pemerintah : Pahami Kebutuhan Masyarakat

Artikel Terkait

Berita

CINTA MENEMBUS SEKAT SOSIAL: KETIKA DOKTOR ASAL IRAN MENYUNTING JANDA PELOSOK DESA

oleh editor
07 Jun 2025
0

Rembang - Rasa bahagia terpancar dari wajah pasangan pengantin Hamid Reza bin Rashid WNA kebangsaan Iran dan Latifah binti Shobirin...

Selanjutnya

Launching Program Melati, 30 ribu Siswa Madrasah Tanam Pohon Serentak

05 Jun 2025
Kankemenag Minta Perkin 2025 Terserap dengan Baik

Kankemenag Minta Perkin 2025 Terserap dengan Baik

12 Mar 2025
Diikuti Ribuan Peserta, MAN 2 Rembang Semarakkan Bulan Ramadan dengan Kegiatan Ngaji Kitab Klasik

Diikuti Ribuan Peserta, MAN 2 Rembang Semarakkan Bulan Ramadan dengan Kegiatan Ngaji Kitab Klasik

06 Mar 2025
Dua Tim Robotik MAN 2 Rembang Siap Bertarung di Ajang KoSSMI 2025

Dua Tim Robotik MAN 2 Rembang Siap Bertarung di Ajang KoSSMI 2025

03 Mar 2025
Kakankemenag Rembang Pimpin Doa Sertijab Bupati Wabup

Kakankemenag Rembang Pimpin Doa Sertijab Bupati Wabup

02 Mar 2025
Artikel Selanjutnya
Tips Bikin Konten Akun Medsos Lembaga Pemerintah : Pahami Kebutuhan Masyarakat

Tips Bikin Konten Akun Medsos Lembaga Pemerintah : Pahami Kebutuhan Masyarakat

Menag Yaqut: Pancasila, Bukti Majunya Peradaban Indonesia

Menag Yaqut: Pancasila, Bukti Majunya Peradaban Indonesia

Jaga Keharmonisan Keluarga, Gara Katholik Gelar Bimbingan Keluarga

Jaga Keharmonisan Keluarga, Gara Katholik Gelar Bimbingan Keluarga

Alamat :

 Jl. Pemuda KM.3, Kedungdoro, Leteh, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59217

 (0295)691016

 kabrembang@kemenag.go.id

Jam Pelayanan :

 Senin – Kamis [07.30 – 16.00 WIB]

 Jumat [07.30 – 16.30 WIB]

Kecuali hari libur

Kategori

  • Berita
  • Features
  • Informasi Penting
  • Pembimbing Masyarakan Hindu
  • Pembimbing Masyarakan Kristen
  • Pembimbing Masyarakat Buddha
  • Pembimbing Masyarakat Katolik
  • Pendidikan Agama Islam
  • Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren
  • Pendidikan Madrasah
  • Penerangan Agama Islam Zakat Dan Wakaf
  • Penyelenggara Haji Dan Umroh
  • Profil
  • Slide
  • Tanpa Kategori
  • Urusan Agama Islam Dan Pembinaan Syariah

© 2024 - Kementerian Agama Kabupaten Rembang

Tidak ada Hasil
Tampilkan Semua Hasil
  • Beranda
  • Berita
    • Penyelenggara Haji Dan Umroh
    • Penerangan Agama Islam Zakat Dan Wakaf
    • Urusan Agama Islam Dan Pembinaan Syariah
    • Pendidikan Agama Islam
    • Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren
    • Pendidikan Madrasah
    • Pembimbing Masyarakan Kristen
    • Pembimbing Masyarakat Katolik
    • Pembimbing Masyarakan Hindu
    • Pembimbing Masyarakat Buddha
  • Profil
    • Profil Pimpinan
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi dan Tata Kerja Kankemenag Kab. Rembang
    • Visi dan Misi Kankemenag Kab. Rembang
    • Tugas dan Fungsi Kankemang Kab. Rembang
    • Tagline Ramah
    • Informasi Penting
  • Layanan Umum
    • Jadwal Shalat
    • MY-ASN
    • E-KINERJA
    • SIMPEG 5
    • LPSE
    • emis kemenag
    • PUPNS
    • Info Haji
    • LCKH Online
    • Informasi Lowongan
  • Unduh
    • Profil Kankemenag Kab Rembang
    • Regulasi Pengawasan
    • Formulir Layanan Haji
    • Formulir Layanan Pendidikan Madrasah
    • Formulir Layanan Kepegawaian
    • Formulir Layanan Keuangan
    • Formulir Layanan Bimas Islam
    • Formulir Layanan PD Pontren
    • Formulir Layanan Gara Zawa
    • Formulir Layanan PAIS
  • PPID
    • Bimas Islam Dalam Angka
    • Madrasah Dalam Angka
    • PAIS dalam Angka
    • Data Wakaf
  • Layanan Pengaduan Masyarakat
    • SIM DUMAS Kemenag RI
    • Whistleblowing System (WBS)
  • DAMAR

© 2024 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang

Translate »
Situs web ini menggunakan cookie. Dengan terus menggunakan situs web ini, Anda memberikan persetujuan terhadap penggunaan cookie. Kunjungi Kebijakan Privasi dan Cookie kami.
Skip to content
Open toolbar Accessibility Tools

Accessibility Tools

  • Increase TextIncrease Text
  • Decrease TextDecrease Text
  • GrayscaleGrayscale
  • High ContrastHigh Contrast
  • Negative ContrastNegative Contrast
  • Light BackgroundLight Background
  • Links UnderlineLinks Underline
  • Readable FontReadable Font
  • Reset Reset
Site not found · GitHub Pages

404

There isn't a GitHub Pages site here.

If you're trying to publish one, read the full documentation to learn how to set up GitHub Pages for your repository, organization, or user account.

GitHub Status — @githubstatus